Mobile Programing

Mobile Programing
Bahasa dan alat-alat yang berbeda tergantung pada sistem operasi. Kami akan menunjukkan kepada mereka tetapi tidak akan masuk ke rincian struktur aplikasi untuk setiap sistem, mereka digambarkan di pusat-pusat perkembangan mereka.
IOS

Sistem iPhone sebaiknya beroperasi aplikasi yang ditulis dalam C atau Objective C, atau HTML 5.

Setelah melarang penggunaan kerangka kerja pihak ketiga (seperti Flash) untuk membuat sebuah aplikasi yang diterima pada AppStore, pada 9 September 2010, Apple telah mengubah kebijakan dan ditinggalkan pembatasan pada alat yang digunakan untuk membangun aplikasi untuk IOS.
Istilah 3.3.1, sebelumnya mengatakan bahwa untuk sebuah aplikasi untuk dimasukkan di App Store, perangkat lunak harus ditulis di Objective C, C + + atau JavaScript. Tidak over-layer dan kerangka kerja tidak diizinkan. Sekarang sejarah.
Peralatan

Kakao adalah alat pengembangan untuk Apple dan C-seperti bahasa, dengan kerangka UIKit.

* IOS Dev pusat. Pengembangan pusat untuk iPhone.
* IAD Produser. Alat untuk desain aplikasi web menggunakan HTML 5, CSS 3, JavaScript.
* Pengantar Pemrograman untuk iPhone.
* Pedoman AppStore. Ekstrak.

Android

Sistem Google sekarang memiliki dasar terinstal sangat luas, sama dengan yang dari iPhone di AS dan karena itu salah satu dari dua pasar istimewa untuk pengembang.
SDK Android menyediakan API untuk aplikasi bangunan. Ini mencakup sebuah emulator ponsel Android untuk menguji aplikasi pada Windows, Mac, Linux.
ADT plugin untuk Eclipse IDE menambahkan.
Para NDK, N untuk asli, menambahkan kode asli, jadi ditulis dalam C atau bahasa lainnya dikompilasi ke dalam biner.
Bahasa pemrograman pertama adalah Jawa, tetapi berterima kasih kepada SL4A adalah mungkin untuk menggunakan bahasa lain seperti PHP.

* Proyek Android.
* SDK Android.
* AppInventor. Sebuah wizard untuk menghasilkan secara otomatis aplikasi Java untuk Android. Video.
* Struktur aplikasi.
* Dalvik. Android mesin virtual.
* Eclipse. IDE sekarang mendukung Android.
* Mono untuk Android. Pemrograman dalam C # dengan Dalvik sebagai backend.
* Sebuah pengalaman developper. Baik manual dan kritik. Jawaban.

Tizen

Ini adalah penerus untuk Meego, didukung oleh Intel, Samsung, NEC, dan banyak perusahaan lain, ia menggunakan HTML 5 untuk antarmuka dan Linux sebagai backend. Nama ini mungkin merupakan singkatan dari “warga negara”.
Dia berhasil Limo juga, sebuah inisiatif dari Yayasan Linux untuk sistem berbasis Linux mobile.
Ini adalah sebuah alternatif untuk Windows 8 yang akan berjalan pada tablet dan akan mendukung aplikasi untuk Linux, dengan Qt dan GTK. Jika Microsoft tongkat untuk niatnya untuk mengisi 30% dari aplikasi di Metro, Tizen pasti akan penerbit bunga. Aplikasi dikembangkan dalam HTML 5 dan WAC akan bekerja pada semua perangkat.
Ketersediaan dengan SDK direncanakan untuk kuartal pertama 2012.

* Tizen. Diselenggarakan oleh Linux Foundation.
* WAC. (Grosir Aplikasi Komunitas). Ini adalah kedua satu set API dan pusat distribusi untuk lintas-perangkat aplikasi. Ini harus menyediakan dasar untuk pengembangan Tizen.
* Tizen terhadap Android, IOS, dan … Windows 8.

Windows Telepon 7

Tidak seperti iPhone, sistem operasi Microsoft nikmat menulis aplikasi dalam C #, tetapi Anda dapat menggunakan C + + juga. Aplikasi berjalan pada versi ringan. NET.
Antarmuka dapat dibangun dengan Silverlight atau XNA, sebuah kerangka kerja untuk permainan.

* Pengembangan Pusat.
* Pengantar pemrograman.
* TouchStudio. Kedua bahasa untuk layar sentuh dan lingkungan pengembangan.

Blackberry OS dan QNX

OS 6 dari RIM mendukung multitouch. Pemrograman dilakukan di Jawa atau dengan SDK untuk aplikasi Web.
QNX digunakan pada tablet dan memungkinkan untuk menjalankan aplikasi Android, asalkan mereka diterima pada platform distribusi App World.

* Blackberry Pengembangan Pusat.
* WebWorks. Plateform untuk HTML 5 pembangunan.
* Bagaimana RIM bekerja dengan aplikasi developpers. Kesaksian oleh developper yang tidak mendorong untuk program untuk platform.

Sistem akan abandonned
Meego

Ini sistem Linux (host oleh Linux Fundation) hasil dari gabungan dari Intel Moblin dan Nokia Maemo.
Banyak produsen lain telah bergabung dengan konsorsium Meego, sistem ini bekerja pada ponsel, tablet dan netbook. Sebuah kode umum akan digunakan untuk semua perangkat ini.
Meskipun Meego tidak matang, banyak produsen telah memilih sistem ini untuk notebook baru mereka disukai untuk Chrome OS yang hanya Web orientasi benar-benar tidak meyakinkan.

Meego menggunakan kerangka Qt dan dapat diprogram dengan Qt Creator IDE. Para Meego UI Toolkit lapisan ditambahkan ke Qt, hal ini dilengkapi dengan UX Genggam untuk ponsel dan Neetbook UX untuk tablet dan netbook.
Bahasa pemrograman adalah C + +.

* Meego Pengembang Pusat.
* Apa yang berikutnya untuk Meego. Hal ini pindah ke Tizen. Kompatibilitas dipastikan dengan Meego.

Symbian

Symbian 3 adalah sebuah platform open source. The PDK (Produk Development Kit) dapat didownload untuk membangun aplikasi. ADT (Aplikasi Developent Kit) menyediakan alat untuk mengembangkan aplikasi yang berjalan pada Symbian.
Bahasa yang digunakan adalah C + + dengan Carbide, Java ME dengan Eclipse Mobile atau NetBeans Mobility, Python dengan PyS60, Ruby dengan Symbian Ruby, Flash dengan Flash Lite, widget menggunakan HTML 5. Dukungan The.NET tidak pasti.

Dengan Nokia Qt SDK, kita dapat mengembangkan dan menguji aplikasi pada desktop yang akan berjalan pada Symbian dan Meego.

Symbian secara bertahap akan digantikan oleh Windows Telepon dan mungkin OS berbasis Linux baru untuk model murah. Pengembangan Symbian dipindahkan ke perusahaan lain, Accenture pada bulan Juni 2011.

* Pusat Pengembangan Symbian.

WebOS (Abandonned)

WebOS sering dianggap sebagai OS terbaik untuk smartphone. Perusahaan Palm diakuisisi oleh HP dan kami mengharapkan WebOS memiliki masa depan yang besar karena HP mengatakan OS adalah alasan utama untuk akuisisi tersebut dan ingin menggunakannya pada netbook juga dan dari tahun 2012 sebagai sistem alternatif diinstal pada setiap komputer (yang dijualnya 60 juta per tahun).
Namun agak lambat pada tablet.

Pada tanggal 19 Agustus 2011, HP mengumumkan akhir dari smartphone dan tablet dengan WebOS.

WebOS dapat dibeli, terutama karena Google menjadi pesaing di pasar Android dan Microsoft datang dekat dengan Nokia yang Android dan WP7 menjadi kurang menarik bagi produsen. Tapi mereka juga bisa pindah ke Meego, yang sudah mulai memperlengkapi netbook.

Berdasarkan Linux, WebOS mendukung sebagian besar alat untuk Linux seperti SDL untuk permainan. WebOS mendukung HTML 5, JavaScript, CSS. Ini adalah multitasking.
PDK memungkinkan untuk menambahkan kode asli, yang ditulis dalam C atau C + + untuk aplikasi. SDK termasuk simulator untuk menguji aplikasi di bawah Windows atau Linux, dan Mojo, kerangka kerja Ajax yang mencakup widget. Anda dapat menambahkan widget Anda sendiri.
Mojo sedang digantikan oleh Enyo, kerangka cepat kompatibel dengan HTML 5, cocok untuk tablet PC.

* Palm Pengembang Pusat.
* WebOS pemrograman, ikhtisar.
* Kritik webOS.

Portabel alat pengembangan

Mereka sekarang dapat digunakan pada iPhone menyediakan aplikasi tidak memuat kode dieksekusi sebagai Flash dapat dilakukan.
Titanium

Pengembangan Antarmuka Android atau aplikasi lokal. Ini telah SDK sendiri, sebuah antarmuka API untuk sistem, yang memfasilitasi port dari satu platform yang lain.

* Titanium di AppAccelerator.

Unity3D

Persatuan adalah sebuah platform pengembangan dan Unity3D versi khusus untuk game. API dapat diprogram dalam JavaScript atau C #.
Bahasa-bahasa yang dikompilasi ke dalam bahasa asli (ARM) untuk ponsel.
Aplikasi yang sama dapat berjalan di browser, berkat plugin. Mereka juga bekerja pada Windows dan Mac, berakhir. NET.

* Unity3D.

MonoTouch

Diproduksi oleh Novell, itu adalah versi untuk iPhone dan iPad Framework Mono. Aplikasi yang ditulis dalam C # yang dikompilasi dan dihubungkan dengan API dari ponsel atau tablet.
Mereka tidak akan didistribusikan di App Store.

* Monotouch.

Widget

Ini adalah aplikasi sederhana, operasi secara langsung pada antarmuka dari aplikasi mobile lainnya atau di dalam.
Jangan bingung dengan widget kerangka, yang merupakan komponen antarmuka.
Cara membuat dan memasang widget tergantung pada setiap sistem.
Platform universal: HTML 5

HTML 5 adalah platform universal, berjalan pada semua ponsel tanpa adaptasi dari kode tetapi dengan keterbatasan.
Nokia menawarkan kit pengembangan untuk membangun aplikasi portable tanpa kode asli.

* Handphone boilerplate.
Kit dengan CSS dan JavaScript.
* Tutorial kanvas.
* JQuery Mobile. Ajax kerangka kerja untuk membantu membangun aplikasi yang kompatibel.
* WebAPI. Proyek dari Mozilla untuk membawa standar API bekerja pada semua sistem dan browser, dan dimaksudkan terutama untuk aplikasi ponsel.
* HTML 5 untuk ponsel. Daftar tips untuk beradaptasi aplikasi ke ponsel.

App Store untuk iPhone termasuk Opera Mini, versi lebih kecil dari browser, didedikasikan untuk ponsel. Tampaknya bahwa browser ini bukan sebuah platform aplikasi web. Memang, Opera Mini 5, jika mendukung SVG dan CSS 3, tidak memiliki dukungan untuk komponen penting: HTML 5 bentuk, Ajax.

Tetapi Firefox 4 untuk Android mendukung 100% dari HTML 5. Seperti halnya browser asli.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s